Kacau! WNI Dilarang Muydik, WNA Cina Bebas Masuk

Medan, Nasional, Politics298 Dilihat

Gardamedannews.com-JAKARTA.Pemerintah benar-benar menghadapi dilemma.Saat-saat menjelang lebaran ini, WNI dilarang mudik, tapi WNA Cina malah bebas masuk Indonesia. “ Ini tindakan kurang peka yang dapat mengundang pertranyaan public, “ kata Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher, di Jakarta, Sabtu (8/5).

 

Inilah yang membuat masyarakat akan bertanya-tanya, kenapa WN China dibiarkan masuk ke Indonesia, padahal masyarakat dilarang mudik dan dilakukan banyak penyekatan. “Jangan sampai publik menilai pemerintah inkonsisten dalam kebijakan pengendalian Covid-19,” katanya.

 

Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mengonfirmasi sebanyak 85 Warga Negara China dan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada Selasa (4/5)

Pemerintah, kata Netty  agar menjelaskan tujuan datangnya WN China tersebut dengan gamblang dan apa adanya. Agar isu ini tidak menjadi bola liar, dia menilai pemerintah harus gamblang menjelaskan ke publik alasan dan tujuan mereka masuk Indonesia. Sebab, masyarakat sedang sensitif dan resah karena pelarangan mudik lebaran yang merupakan tradisi tahunan, apalagi tahun sebelumnya juga sudah terjadi pelarangan mudik.Ind