Ancam Pacar Pakai Parang, Ramdani Dituntut 2,6 Tahun Penjara

Hukum, Kriminal, Nasional275 Dilihat

Gardamedannews.com-MEDAN. Rasa cemburu Ramdani pada kekasihnya memang keterlaluan. Cinta yang mendalam itu palalah yang akhirnya membawa Ramdani dituntut 2,6 tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (12/5).

 

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Vernando Agus Hakim menilai, warga Tanjung Lapan, Kecamatan Medan Helvetia ini terbukti bersalah melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951.

 

Blandina Tioria Hiutagalung, kekasih Ramdani menceritakan, perkara itu bermula pada Kamis 22 Oktober 2020 lalu, sekira pukul 01.00 WIB, saat terdakwa Ramdani datang ke rumahnya sambil membawa parang dan menggedor-gedor pintu rumahnya.

 

” Malam-malam dia datang ke rumah saya, digedor-gedornya rumah saya, dia mau masuk, ya saya gak mau, takut. Katanya kalau gak kau buka pintu kubunuh kau sama bapak kau,” kata Blandia di hadapan majelis hakim yang diketuai Dominggus Silaban.

 

Blandia merasa takut, lantas ia pun menghubungi abang terdakwa.

Namun, abang terdakwa menyuruhnya untuk melaporkan hal tersebut ke polisi. “Saya hubungi abangnya, kata abangnya hubungi saja kantor polisi,” kata Blandia.

Selanjutnya, hakim ketua pun menanyakan hubungan antar keduanya. Blandia pun mengakui kalau mereka berdua berstatus pacaran.

 

Saksi korban juga mengungkapkan kalau terdakwa Ramdani pernah memukul dan menendangnya.”Kami pacaran pak, dia bilang cemburu sama saya. Pernah juga dia pukuli saya, ditunjang, tapi kalau ngancam pake parang baru itu,” ucapnya.

 

Hakim pun menanyakan kepada terdakwa tentang semua kesaksian dari Blandia.

Menjawab hal itu, Ramdani pun tidak membantah dan membenarkan hal tersebut.Ia mengaku cemburu pada kekasihnya. Namun, ia mengaku tidak ada niat membunuh.”Cemburu karena curiga pak,” kata Ramdani. Trb