Tragis, Pengantin Baru Gorok Leher Isteri, Lalu Gorok Leher Sendiri

Gardamedannews.com- MEDAN- Tragis ! Baru dua minggu menikah, Abdul Karim (32) dan Kartini (27), tewas mengenaskan. Keduanya tewas digorok, Kamis (3/6) di rumah milik orang tuanya di Desa Cot Jabet, Gandapura, Bireun, Aceh. Motifnya belum diketahui pasti, tapi ada dugaan, Karim menggorok leher isterinya , setelah itu bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri.

Satuan Reskrim Polres Bireuen dan Polsek Gandapura sudah memeriksa para saksi kasus pasangan pengantin baru ditemukan meninggal dengan leher tergorok dalam kamar. Selain itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti atau BB. Bbarang bukti yang diamankan satu buah silet berbekas darah, satu unit HP merek Samsung warna putih dan satu HP merek Oppo warna purple.

Kemudian, satu sachet bekas obat kuat, beberapa butir diduga obat kuat warna cokelat bentuk bulat, dan beberapa butir diduga obat kuat warna hitam bentuk lonjong. “Barang bukti sudah disita dan diamankan ke Polres Bireuen,” kata Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadila Adhit Pratama SIK.

Tentang motif kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Bireuen menduga adanya masalah rumah tangga. “Menyangkut motif mungkin ada masalah rumah tangga,”ujarnya. Orang tua Kartini, M Hasan mengatakan anaknya setelah divisum dibawa pulang ke rumahnya dan dikebumikan di perkuburan umum desa setempat.

Kamis (3/6) pukul 05.00 WIB, mertua bernama Hasan (66) mendengar ada suara seperti mengigau dan rintihan di kamar menantunya. Saat itu, M Hasan mengira rintihan itu biasa saja, karena diketahui Kartini (34) dan Abdul Karim (34) termasuk pengantin baru.

Karena penasaran, Hasan kemudian mendekati kamar putrinya yang ada di sebelah selatan rumah mereka. Sambil mengetuk pintu, Hasan menanyakan ada apa dan meminta anaknya untuk membuka kamar. Akan tetapi, pasangan pengantin baru itu tak kunjung membalas suara Hasan.

Hasan pun keluar rumah dan mendobrak jendela samping, dengan senter di tangan. Betapa terkejutnya Hasan ia melihat banyak darah di leher anaknya, Kartini dan suaminya, Abdul Karim. Kondisi pengantin baru 2 minggu nikah ini sungguh bikin ngilu. Keduanya ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di atas ranjang kamar mereka.

Ia panik dan sejumlah warga berdatangan membuka kamar si pengantin baru. Setelah kamar dibuka, pasangan pengantin baru itu diduga sudah meninggal dunia karena kehabisan darah. “Saya tidak berani melihat lagi setelah melihat banyak darah berceceran di kamar mereka,” ujar seorang keluarga Kartini.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, dalam kasus ini duluan istri (Kartini) meninggal dunia. Satu jam kemudian baru suaminya Abdul Karim meninggal dunia. Kasat Reskrim menyebutkan identitas korban meninggal bernama Kartini binti M Hasan (34), tenaga honorer warga Desa Cot Jabet, Gandapura. Sedangkan suaminya bernama Abdul Karim (34), buruh, warga Desa Meuraxa, Meureudu, Pidie Jaya. Tri