Wanita Hamil dan Haid Jangan Konsumsi Buah Naga

Health, Style407 Dilihat

Gardamedannews.com- MEDAN- Buah naga adalah salah satu buah yang kini banyak digemari pecinta hidup sehat, terutama wanita karena mengandung nutrisi dan khasiat yang banyak.
Buah naga memiliki serat tinggi sehingga cocok untuk menu diet. Kandungan zat besi yang tinggi pada buah naga juga bisa membantu metabolisme dalam tubuh.

Namun meski memiliki khasiat, buah naga ternyata bisa berbahaya, terutama kepada para wanita. Ada beberapa kondisi wanita yang tidak boleh makan buah naga disadur dari Nakita.Grid.Id , diantaranya:

Pengidap diabetes
Orang yang menderita diabetes tidak disarankan untuk makan buah naga karena buah naga miliki glukosa yang tinggi. Jika memakan buah ini, tentu gula darah naik anda bisa naik.

Bukan hanya perempuan-terutama-yang-tengah-haid”>wanita, pria yang sudah mengidap penyakit diabetes pun baiknya tidak mengonsumsi buah naga.

Sedang mengalami diare
Orang yang menderita diare baiknya tidak mengkonsumsi buah ini, karena hal akan membuat anda akan lebih sering buang air besar, dan tentunya diarenya semakin parah.

Kondisi ini pun berlaku bagi pria. Sehingga jika anda mengalami diare, maka jauhkan buah ini dari daftar buah-buahan harian anda.

Wanita menstruasi
Bagi manita yang mengalami menstruasi juga baiknya berhenti makan buah naga, karena kadungan buah naga ini akan berpengaruh pada menstruasi anda.

WS irkulasi darahnya tidak baik
Peredaran darah yang tidak lancar dapat menjadi penyebab masalah kesehatan serius. Penyebabnya pun bermacam-macam.

Jika anda mengalami ini, baiknya tidak mengkonsumsi buah naga, karena bisa memperparah kondisi anda. Hal ini juga berlaku bagi orang yang tengah mengalami depresi, dan batuk berdahak.

Wanita hamil
Wanita hamil tidak disarankan untuk makan buah naga sebab pada buah naga terdapat banyak protein nabati. Jika saat hamil alami alergi lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu sebelum makan buah naga. Red