Bertengkar, Isteri Tewas Bersimbah Darah Ditikam Suami Pakai Keris

Hukum, Kriminal, Ragam456 Dilihat

Gardamedannews.com- KALSEL- Hanyan gara-gara bertengkar, KY (39) tega membunuh isterinya sendiri OK (39) dengan sebilah keris. KY menghunjamkan keris berkali-kali ke leher, tangan dan tubuh isterinya hingga tewas bersimbah darah. Peristiwa ini terjadi Sabtu (19/6) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Korban terluka parah di bagian dada kanan, serta tangan sebelah kanan. Nyawanya tak tertolong,” kata Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil dalam keterangan yang diterima, Sabtu (19/6).

Kata Jalil, motif sementara pembunuhan tersebut adalah cekcok atau bertenmgkar masalah rumah tangga. Kronologi kejadian Kata Jalil, saat pasutri ini bertengkar, pertengkaran mereka didengar tetangganya. Saat itu, tetangga mendengar jeritan dari suara korban dari rumahnya.

Takut terjadi sesuatu, beberapa warga pun berinisiatif mendatangi rumah mereka. Saat tiba di rumah pasutri itu, warga terkejut melihat korban sudah tersungkur bersimbah darah.

“Saat sampai di rumah, para warga langsung memasuki rumah korban. Namun warga itu justru terkejut melihat korban sudah tersungkur tak berdaya bersimbah darah,” ungkapnya.

Melihat itu, warga kemudian berusaha menolong korban dengan memeriksa kondisinya. Namun, karena luka yang cukup parah korban dipastikan sudah meninggal dunia. Kata Jalil, korban tewas setelah beertengkar lalu ditikam beberapa kali oleh suaminya menggunakan sebilah keris.

Usai membunuh istrinya, lanjutnya, pelaku tidak kabur dan diamankan warga. Oleh warga, kejadian itu dilaporkan ke polisi hingga pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Pamukan Selatan.

“Atas laporan ini, anggota Polsek langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku, untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujarnya. Atas perbuatannya, pelaku disangka Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Pas