Gara-gara Rumah, Perangkat Desa Dibakar Hidup-hidup

Gardamedannews.com- BOYOLALI- Bintang Alfalah (55) mengalami nasib nahas. Perangkat desa di Simo, Boyolali, Jawa Tengah, itu dibakar hidup-hidup oleh MYN (50), gara-gara ia menanyakan tentang rumahnya yang ditempati MYN, karena rumah itu sudah dibelinya.

Kapolsek Simo AKP Sunoto mengatakan, sampai saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. “Pelaku masih buron,” kata AKP Sunoto, Minggu (27/6). “Olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan Sabtu (26/6) dan hari ini Minggu (27/6) diulang lagi,” kata dia.

Polisi sudah memeriksa beberapa rekan pelaku dan hasilnya nihil. Sampai saat ini polisi masih melakukan pengejaran pada pelaku. Polisi juga melakukan koordinasi dengan Polres Klaten, hal ini untuk mengantisipasi MYN Kabur ke rumah anaknya di Klaten. “Anak MYN tinggal di daerah Klaten,” kata dia.

Insiden pembakaran itu terjadi di rumah pelaku, RT 15 RW 05, Dukuh Tempuran, Desa/Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (26/6) pukul 13.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi bermula saat perangkat desa itu datang ke rumah pelaku.

Kedatangan korban untuk menanyakan nasib rumah yang saat ini ditempati pelaku. Pasalnya, rumah tersebut sudah dibeli korban dari pelaku.

Namun, sudah lebih dari 5 tahun, pelaku belum juga mengosongkan rumah tersebut. Setelah ditanya, pelaku tak menjawab dan tiba-tiba pelaku menyiramkan bensin jenis pertalite ke tubuh perangkat desa tersebut. Pelaku lalu menyalakan korek api gas berwarna hijau dan membakar korban.

Korban keluar rumah dan minta tolong kepada warga. Mendengar suara minta tolong warga langsung memadamkan api tersebut. Setelah padam, korban lantas dibawa ke RSU Simo, dan dirujuk di rumah sakit di Solo.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Simo, Waluyo Jati. “Seorang Kadus di Desa Simo bernama Bintang menjadi korban penganiayaan oleh seorang warga berinisial MYN dengan cara dibakar,” kata Waluyo,.

Waluyo mengatakan saat ini Bintang sudah dilarikan dan dirawat RS PKU Muhammadiyah Solo dengan mengalami luka bakar sekitar 49,5 persen. Selain itu, ia mengatakan barang-barang seperti sisa bensin jenis Pertalite, sebuah korek api gas warna hijau yang digunakan pelaku, serta kaos milik Bintang yang terbakar sudah dibawa pihak Polsek Simo.

“Kejadian tersebut sudah kami laporkan dan barang-barang tersebut sudah kami serahkan ke polisi, kini pelaku masih melarikan diri,” pungkasnya. Bun