Gara-gara Spanduk, Dua OKP Bentrok, Tiga Pemuda Dibacok

Hukum, Kriminal, Ragam, Sumut795 Dilihat

Gardamedannews.com- MEDAN- Hanya gara-gara spanduk Dirgahayu Kemerdekaan RI, dua kelompok pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, bentrok. Akibatnya, tiga pemuda mengalami luka bacok di kepala.

Bentrokan terjadi di Jalan Besar Petumbukan, perbatasan dengan Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (17/8) petang sekitar pukul 18.00 Wib.

Menurut warga sekitar tawuran dua kelompok OKP diduga terjadi akibat mengklaim lahan. Awalnya, saat kelompok satu pemuda memasang spanduk ucapan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76, di simpang Rumah Sakit Desa Pisang Pala. Pada saat kelompok pemuda itu memasang spanduk tersebut, kelompok pemuda lainnya tidak terima dan terjadi ribut dan berujung tawuran.

Sekelompok pemuda yang tak terima menyerang markas kelompok pemuda yang memasang spanduk di Desa Kelapa Satu, dengan menggunakan 1 unit mobil. Akibat penyerangan itu mengakibtkan korban luka-luka dari kedua pihak.

Salah seorangnya adalah Peri, kandidat ketua kelompok pemuda yang memasang spanduk, warga Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang mengalami luka bacok di lengan kiri, Bambang, mengalami luka bacok di kepala dan telinga, dan saat ini diopname di Puskesmas Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, Ucok Bogang, wakil ketua pemuda Kecamatan Galang mengalami luka bacok di kepala, dan saat ini dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Kompol Muhammad Firdaus SIk MH Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, ketika dikonfirmasi Rabu (18/8) siang, membenarkan bentrok antara dua OKP tersebut. Dia mengaku ada tiga korban luka dalam peristiwa itu. “Kita sudah mengamankan terduga pelaku berinisial F dan A,” ujar Firdaus. Mep