Dekan dan WD III Fak Syariah/Hukum UIN Sumut Puji Kegiatan HMJ

Gardamedannews.com- MEDAN- Seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumatera Utara, aktif melaksanakan kegiatan Webinar dan pelatihan secara Daring (Dalam Jaringan). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergantian enam HMJ yang dimulai sejak 23 September 2021.

Staf Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Andi Hermawan SH, menyebutkan kegiatan Webinar terebut atas dorongan Wakil Dekan III, Dr. Arifuddin Muda Harahap. Awalnya, berdasarkan arahan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr.H.Ardiansyah, M.Ag, Wakil Dekan III, Dr. Arifuddin Muda Harahap mengadakan pertemuan dengan enam Ketua HMJ di lingkungan Faklutas Syariah dan Hukum UIN Sumut. Keenam Ketua HMJ tersebut adalah Aja Muhammad Alvie Syari (HMJ HTN), M. Fauzi (HMJ PM), Pria Mitra (HMJ HES), M. Budiman (HMJ Hukum), Nuraini (HMJ HPI) dan Sofwan Atsauri (HMJ HKI).

Dalam pertemuan silaturrahmi itu, Arifuddin meminta kepada seluruh HMJ untuk melaksanakan kegiatan Webinar atau pelatihan secara daring secara bergantian. Arif juga memuji langkah HMJ yang selama ini sangat aktif melaksanakan kegiatan akademisi. “ Saya yakin seluruh kegiatan tersebut memberikan manfaat yang besar kepada seluruh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, “ tegas Arif.

Arif mengatakan, pihaknya dan Dekan akan terus mendorong dan membantu semua kegiatan yang dilaksanakan HMJ. Ke depannya diharapkan kegiatan organisasi intra kampus ini akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada seluruh mahasiswa yang ada di UIN Sumut.

Dekan Fakukltas Syariah dan Hukum UIN Sumut, Dr.H.Ardiansyah, M.Ag juga memuji para Ketua HMJ yang sangat aktif melaksanakan kegiatan positif di lingkungan kampus, kendatipun kondisi seperti ini. “ Ternyata ketua HMJ mampu berperan aktif dan melaksanakan kegiatan positif walaupun secara daring, “ ujar Ardiansyah.

Selain itu, kata Ardianyah, pihak dekanat juga sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan Prodi yang terus berperan aktif dalam melaksanakan SOP untuk terus melakukan pengembangan kegiatan akademisi di masing-masing Prodi. Ini langkah positif dan sangat baik dalam upaya menunjang program Fakultas.

Ardiansyah juga menyampaikan rasa bangga dan salutnya khusus kepada Wakil Dekan III, Dr.Arifuddin Muda Harahap, yang tak pernah merasa lelah dalam melakukan pembinaan terhadap mahasiswa khususnya Fakultas Syariah dan Hukum. Ide-ide cemerlang yang terlontar dari Arif mampu membangkitkan semangat para mahasiswa untuk meraih perestasi yang lebih baik. “ Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Dekan III, “ pungkas Ardiansyah. Red