FSH UIN Sumut Laksanakan Olimpiade Qiroatul Kutub dan Peradilan Semu

Akademik, Mahasiswa, Ragam645 Dilihat

Gardamedannews.com- MEDAN-Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan, Kamis (10/2/2022) mengadakan Olimpiade Qiroatul Kutub dan Peradilan Semu antar Perguruan Tinggi Islam Sumatera Utara. Kegiatan yang mengambil tema Meningkatkan Kemahiran Hukum Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam di Sumatera Utara itu dilaksanakan di Kampus UIN Sumut Jln Willem Iskandar Medan.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum. Dalam sambutannya, Arifuddin mengatakan kegiatan ini terlaksana karena arahan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumut, Dr. Ardiansyah.

“ Tujuannya untuk menumbuhkankembangkan kemahiran hukum mahasiswa Sekolah Tinggi Islam yang diharapkan akan melahirkan alumni yang mampu berbuat untuk masyarakat dan ummat khususnya di bidang hukum, “ ujar Arifuddin.

Arifuddin menjelaskan kegiatan olimpiade ini mengundang peserta dari mahasiswa prodi hukum keluarga Islam se Sumatera Utara. Dan, untuk tahun berikutnya akan dilaksanakan lebih besar lagi dengan mengundang seluruh Sekolah Tinggi Islam di Sumatera Utara. “ Mudah-mudahan tahun depan akan lebih meriah lagi, “ tegas Arifuddin.

Acara Olimpiade tersebut dihadiri antara lain, Dr. Amar Adli, Lc, MA (WD II FSH UINSU), Dr. Sudirman Sumarmin, MA (WD I FSH UINSU), Dr. Nurul Huda Prasetya, MA (Ka.Prodi HKI FSH UINSU), Amal Hayati, M.Hum (Kalab. FSH UINSU), Wakil Ketua III STAI Jami’ah Mahmudiyah (STAI JM), Ka.Prodi STAI JM, Ka.Prodi STAI Islahiyah dan banyak lagi akademisi serta praktisi hukum Sumatera Utara.

Pemenang Olimpiade Qiroatul Kutub Juara pertama utusan FSH UIN, Juara 2 STAI JM dan juara 3 STAI Islahiyah. Sedangkan Olimpiade Peradilan Semu: Juara 1 STAI JM, Juara 2 FSH UINSU dan Juara 3 STAI Islahiyah. Penyerahan piagam diserahkan langsung Dr. Amar Adli, Lc, MA (WD II FSH UINSU). Red