Joko Imawan, S.Pd.I.,MM : Ada 3 Hal Yang Mendasari Kenapa Mahasiswa Harus Mulai Terjun Ke Politik

MEDAN | Founder Darul Fikri Wal Harokah atau Rumah Pemikiran dan Pergerakan Sumatera Utara Joko Imawan, S.Pd.I, MM hadir sebagai salah satu Narasumber dalam Acara Diskusi Publik “The youth talk leader” dalam tema, Peran Mahasiswa Dalam Politik Indonesia 2024 di komplek Mmtc lantai dua Vip Room Sufis Kopiwork medan Bandar selamat sumatera utara. Selasa, 08 maret 2022, pukul.16.00wib, Yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sumatera Utara(GEMASABA-SUMUT).

Dalam diskusi temu ramah dengan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sumatera Utara yang dihadiri juga oleh DPW Garda BMI Sumatera utara, Hima PERSIS sumatera utara, IPNU (Organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama), Anggota DPR RI Komisi lll sekaligus Ketua Umum DPN Gemasaba Heru Widodo, S.Psi dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Umum DPW Gemasaba Sumatera Utara Muhammad Aldi Pramana, S.M, Nurhasanah Fauziah Tanjung Bendahara Umum DPW Gemasaba Sumatera Utara, Cendikiawan Muda DR. Iwan, dan berbagai elemen Mahasiswa juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Arah Diskusi dengan Gemasaba, bersama beberapa Elemen Mahasiswa tersebut, antara lain untuk mengajak Pemuda, Mahasiswa dan Mahasiswi berani tampil menjadi pemimpin Pemuda dan berani Berbicara tentang politik.

Dalam penyampaian materinya Joko memaparkan bahwa ada tiga hal yang mendasari Kenapa Mahasiswa dan anak muda harus berperan dalam kancah politik didaerah maupun nasional.

“Rekan- Rekan Sekalian ada tiga hal yang mendasar kenapa anak muda harus Berperan dan terjun kepolitik, Yang pertama bangsa kita saat ini mendapat bonus Demografi dengan banyaknya masyarakat kita yang masuk dalam Usia Generasi Milennial, Yang Kedua, Saat ini Sedang Trend Pemimpin dengan Usia Muda, baik pemimpin tingkat daerah, nasional maupun Internasional, contohnya saja Presiden Justrin trudo dari canada, Presiden macroon dari prancis, Presiden Sebastian curs dari Austria dll, Dan yang terakhir adalah kita harus tetap ingat sejarah bangsa ini bahwasanya, hampir semua gerakan dalam memajukan indonesia dipelopori oleh gerakan Anak Muda, mulai 1908, 1928, 1945, 1966 dan akhirnya sampai 1998. Oleh karenanya inilha saatnya kita membuat perubahan bangsa menjadi lebih baik dengan masuk ke Dunia Politik” Ujar Joko yang juga salah satu Tokoh Sumatera Utara tersebut.

Anggota DPR RI Komisi lll Heru Widodo, S.Psi dari Partai Kebangkitan Bangsa, mengatakan “politik bukanya kotor dan menjijikan, pemikiran teman-teman aktivis dan mahasiswa hari ini dibutuhkan oleh negara bangsa kita, jangan takut masuk dalam politik karena bagaimana pun ketika kita ingun merubah sistem ataupun kita ingin membuat sebuah kebijakan, maka kita harus ikut dalam politik, karena kebijakan itu adalah produk dari politik” ujar heru yang juga Ketua Umum DPN Gemasaba tersebut.

Menjelang akhir acara, dibukalah forum Diskusi dua arah, atau tanya jawab, kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan Photo Bersama. (Red)