UIN Sumut dan BSI Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Gardamedannews.com-MEDAN-Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan, mengadakan kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Medan Kota, Kantor Cabang (KC) Medan S Parman.

Penandatangan perjanjian kerjasama layanan jasa Perbankan itu dilakukan Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA dan Ahmad Widodo, RCEO II BSI Medan, Jumat (1/4/2022) di Kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan. Penandatanganan itu disaksikan pejabat UIN Sumut,  di antaranya Wakil Rektor III Dr. Nisful Khoiri, Sekretaris Kopertais Wil IX Sumut, Dr. Zulkarnaen Nasution, daqn lainnya. Sedangkan dari BSI tampak hadir Funding & Transaction Business Deputy, Luthfi Bukhari, dan Area Manager Medan Kota, Ismul Fahri

Dalam sambutannya, Ahmad Widodo menyebutkan perjanjian ini meliputi beberapa bidang. Antaranya, mahasiswa UIN Sumut bisa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) di seluruh BSI. Kemudian, dalam bidang pendidikan, pihak BSI siap untuk menjadi tenaga pengajar di UIN Sumut.

Selain itu, dalam bidang tenaga kerja, pihak BSI siap menampung lulusan terbaik di UIN Sumut untuk bekerja di BSI. “ Kami juga mengharapkan agar jebolan UIN Sumut ini bisa bekerjasama dengan BSI, “ ujarnya.

Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap agar kerjasama ini menjadi salah satu peluang bagi mahasiswa UIN Sumut khususnya mahasiswa yang bergelut dalam bidang ekonomi Islam. “ Mudah-mudahan kerjasama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak, “ tegas Prof. Syahrin. Sat