Dekan FSH: Selain Akademik, Mahasiswa Harus Kembangkan Bakat Olahraga

Akademik, Ragam1082 Dilihat
Dekan FSH: Selain Akademik, Mahasiswa Harus Kembangkan Bakat Olahraga
Dekan FSH, Dr. H. Ardiansyah Lc, M.Ag

Gardamedannews.com- MEDAN- Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Dr. H. Ardiansyah Lc, M.Ag mengharapkan agar mahasiswa FSH tidak hanya memiliki kemampuan akademik, tapi juga harus mampu mengembangkan bakat Olahraga dan Seni.

“ Salah satu tujuan diadakannya Porseni ini adalah untuk itu, “ kata Ardiansyah, Senin (6/6/2022) saat membuka Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni) FSH UIN Sumut di Ruang Terbuka Hijau (RTH) FSH UIN Sumut, Jalan Willem Iskandar Medan. Tampak hadir pada acara tersebut Wadek I, Dr.Amar Adly ,LC, MA, ketua Prodi ee-FSH UINSU antara lain Dr.Aripin Marpaung MA,. Dr.Mukhsin M.Soc,. Dr.Tetty Marlina M,Kn,. Dr. Imam Yazid, Dr.Adlin Budhiyawan M.Hum,. dan Dr. Irwansyah MH, seluruh Sekretaris Prodi dan Seluruh civitas akademika Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Wakil dekan III FSH, Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum

Ardiansyah juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama- sama membacakan Surah AL – Fatihah kepada Dr. H. Armia Yusuf, MA yang saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Medan dengan harapan segara diberikan Allah kesehatan sehingga dapat aktif kembali menjadi Dosen FSH UINSU.

Secara khusus Ardiansyah memberikan apresiasi kepada Wakil Dekan III, Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum yang telah menyelenggarakan kegiatan Porseni FSH UINSU ini.

Ketua panitia Windy Anggraini menyampaikan bahwa kegiatan Porseni tersebut di ikuti oleh 190 Orang mahasiswa/i yang merupakan perwakilan seluruh Program Studi ee-FSH UINSU, dan dioadakan selama hari, 6-8 Juniu 2022.

Para pesertra Porseni FSH UIN Sumujt

Sedangkan Ketua DEMA FSH UINSU M Ali Lubis dan Ketua SEMA FSH UINSU Zainuddin Aziz Said Tampubolon dalam sambutannya mengajak seluruh perserta untuk memaksimalkan kemampuan masing-masing dalam mengikuti setiap cabang perlombaan dan juga mengajak seluruh para peserta dan suporter untuk menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalitas dalam bertanding.

Wakil Dekan III FSH UINSU  Dr.Ariffudin Muda Harahap M.Hum  Porseni FSH UINSU memperlombakan 10 Cabang Olahraga dan Seni yaitu Hadrah, Karya Tulis Ilmiah, Karya Tulis Al Qur’an, Tilawah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Pop Song,Catur dan Futsal.

Dr.Arif sangat berharap dari Porseni FSH UINSU ini hasilnya akan mendapatkan bibit unggul yang akan dapat dikembangkan untuk mengikuti perlombaan Nasional khususnya perlombaan di bawah naungan PTKIN. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Dema,Sema dan HMJ Se-FSH yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya acara Porseni FSH UINSU. Red