Melijar Latif dan Akhiruddin Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut

Medan, Pemerintah, Politics1369 Dilihat
Melijar Latif dan Akhiruddin Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut
Melijar Latif dan Akhiruddin sedang menandatangani naskah PAW

Gardamedannews.com- MEDAN- Hj. Melijar Latif SE, MM dari Partai Demokrat (PD) dan H. Akhiruddin Lc dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (4/7/2022) dilantik menjadi anggota DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2022, Pengambilan sumpah keduanya dilakukan di gedung DPRD Sumut.

Hj. Melizar Latif menggantikan Parlaungan Simangunsong sedangkan H. Akhiruddin Lc menggantikan H. Mara Jaksa Harahap. Ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 161.121333 dan SK No. 161.12-1354 tanggal 13 Juni 2022 tentang penberhentian keduanya.

Rapat Paripurna pengambilan sumpah tersebut dipimpin Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting yang dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Sumut. Baskami Ginting menyebutkan bahwa Hj. Melijar Latif duduk di Komisi E dan Akhiruddin duduk di Komisi B DPRD Sumut.

Penggantian Parlaungan Simangunsong kepada Hj. Melijar Latif dari partai Demokrat, karena ada perselisihan perolehan  suara antara keduanya. Kasus tersebut sempat bergulir di Pengadilan Negeri Medan. Lalu, kasusnya juga sempat ditangani DPP Partai Demokrat. Dan, akhirnya Mahkamah Partai Demokrat menetapkan Hj. Melijar Latif sebagai pemenangnya,  dan menetapkan sebagai anggota DPRD Sumut PAW.

Sedangkan H. Akhiruddin Lc menggantikan H. Mara Jaksa Harahap dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikarenakan Mara Jaksa terlibat kasus yang menurut PKS tidak bisa ditoleran lagi. Kemudian ia diberhentikan dari partai, dan menetapkan Akhiruddin sebagai pengganti antar waktunya. Red