Rektor UIN Sumut akan Lantik Dr. Maraimbang Daulay MA Sebagai WR IV

Ponpes Nurun Nabi Al-Islami Miliki Peran Penting Membangun Generasi Islam
Dr. Martaimbang Daulay MA

Gardamedannews.com- MEDAN- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Medan, Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA, menurut rencana Selasa (19/7/2022) akan menetapkan dan melantik Dr. Maraimbang Daulay MA sebagai Wakil Rektor IV UIN Sumut. Pelantikan akan dipusatkan di kampus UIN Sumut di Tuntungan sekitar pukul 10.00 Wib.

Rektor UIN Sumut, Prof. Syahrin menetapkan Maraimbang  segelah Panitia Seleksi yang diketuai Prof. Syaiful Lubis menyerahkan hasil seleksi kepada Rektor. Dalam hasil seleksi tersebut terdapat enam calon WR IV, yaitu, Dr. Maraimbang Daulay MA, Dr. Rahman YZ MA, Dr. Zainul Fuad MA, Dr. Ansyari Yamamah, MA, Dr. Habibi MA dan Dr. Sorimonang, MA. Dan, pada akhirya Prof. Syahrin menetapkan dan mengangkat Dr. Maraimbang Daulay MA sebagai WR IV.

Saat ini, Maraimbang masih menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumut. Dalam kiprah organisasi, Maraimbang aktif di Nahdlatul Ulama dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sumatera Utara. Di mulai dari Pimpinan Cabang PMII Medan, sampai ia pernah menjabat sebagai Koordinator Cabang (Koorcab) PMII Sumatera Utara.

Rektor UIN Sumut akan Lantik Dr. Maraimbang Daulay MA Sebagai WR IV
Dr Maraimbang Daulay MA

Dalam berbagai kesempatan, Rektor Prof. Syahrin sering mempercayainya untuk mewakili Rektor dalam kegiatan akademik maupun social. Termasuk, ia dipercaya mewakili Rektor menyerahkan hewan qurban untuk masyarakat Silalahi I, Dairi. Di daerah ini, masyarakat Muslimnya hanya sekitar 70 Kepala Keluarga.

Sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya Maraimbang akan membidangi Kelembagaan dan Kerjasama, baik luar dan dalam negeri. Diharapkan dengan dilantiknya Maraimbang ini, UIN Sumut bias mengembangkan kerjasamanya dengan lembaga, instansi dan perguruan tinggi  lainnya. Apalagi UIN Sumut saat inni menyongsong 50 Tahun kelahirannya. Selamat untuk Pak Maraimbang. Tar