Konperwil NU Sumut Akhir September 2022

Gardamedannews.com-MEDAN-Panitia Konperensi Wilayah (Konperwil)  ke XVIII Nahdlatul Ulama Sumatera Utara tahun 2022 terbentuk. Baik panitia Pengarah (stering committee)  maupun Panitia Pelaksana (organizing comitte). Panitia Pengarah diketuai Drs.H Abdullah Nasution, dan Panitia Pelaksana Ketuanya Drs. H. Misran Sihaloho, M Si.

“Setelah tersusun kepantiaan Konperwil Nahdlatul Ulama Sumatera Utara melalui Surat Keputusan, panitia mulai bekerja merampungkan persiapan kegiatan”, kata Ketua Panitia Pelaksana Konperwil Drs H Misran Sihaloho, M Si, Sabtu (27/8/2022) di Sekretariat PWNU Sumut Jalan Sei Batanghari Medan, sesaat setelah melaksanakan Rapat   Pertama Panitia Pelaksana.

Dikatakan Misran Sihaloho, didampingi Sekretaris Dr. H. Maraimbang Daulay, MA  dan Bendahara Dr. Ridho Syahputra Manurung SHI, M. Hum dan unsur panitia lainnya, mengatakan,  setelah terbentuk kepanitiaan Konperwil langsung bekerja melakukan pembahasan persiapan kegiatan.

Disebutkan Misran Sihaloho, agenda besar dalam Konperensi Wilayah NU Sumatera ini adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kepengurusan PW NU Sumatera Utara 2017-2022, menyusun program kerja dan menyusun kepengurusan PWNU Sumut untuk priode 5 tahun ke depan.

Konperwil direncanakan akan digelar pada Minggu ke empat September 2022 di Medan. tentu mengenai waktu dan tempat ini masih menyesuaikan dengan kehadiran dan ketersediaan waktu Ketua Umum PBNU dan Tim PBNU lainnya untuk  hadir pada saat pelaksanaan Konperensi Wilayah Ke 18 NU Sumatera Utara. “Panitia terus melakukan komunikasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  tentang jadwal Konperensi,” ujar Misran Sihaloho.

Dikatakan Misran,  peserta dan peninjau Konperwil diperkirakan sebanyak 300 orang terdiri dari ulama pesantren/tokoh NU 75 orang, mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se-Sumut (Rois, Ketua dan unsur pengurus lainnya) masing-masing 3 Orang, Unsur Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren, yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, Pimpinan Badan Otonom NU ( PW Muslimat NU, PW GP Ansor Sumut, PW Fatayat NU Sumut, PW IPNU Sumut, PW IPPNU Sumut, PW ISNU Sumut), Lembaga dan Lajnah yang ada di Tingkat Wilayah NU Sumut masing-masing Ketua dan Sekretarisnya),

“Diharapkan konperensi berjalan lancar, aman, damai dan melahirkan program kerja yang menyentuh kebutuhan umat. Terpenting melahirkan pimpinan NU Sumut yang visioner dalam membesarkan Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara, ” ujar Misran. “Meneruskan dan mengembangkan yang sudah baik yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya, khususnya untuk mengembangkan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) yang saat ini mulai berkembang dan program yang baik lainnya yang sudah dilakukan. Mohon doa dan dukungan semua pihak, khususnya warga NU, agar Konperensi  ini berjalan sukses sesuai dengan harapan kita semua.