Kelurahan Tanara Lanjutkan Program Dankel TW IV Tahun 2022, Angkat Tema “Aku Hatinya PKK”

Medan, Organisasi1022 Dilihat

Marelan – Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Tanara (Tanah Enam Ratus) kembali menggelar Program Pemberdayaan Masyarakat yang bersumber dari Dankel (Dana Kelurahan) P-APBD tahun aggaran 2022 dengan tema “aku hatinya PKK”. (Kamis,01/12/22)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Lurah Tanah, Jalan Marelan Raya No.05, Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan dan pimpin oleh Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M. sekira pukul 09.00 Wib.

Dikutip dari Sniper.news, bukan hanya kegiatan pemberdayaan masyarakat yang sedang berlangsung di TW IV, akan tetapi juga sedang dilakukan pengerjaan peningkatan jalan kampung dengan menggunakan paving blok sepanjang 100 meter.

“Untuk di Triwulan IV ini kita kembali melaksanakan program Dana Kelurahan P-APBD Tahun Anggaran 2022 bersama Pokmas Berkah Bertuah. Ada 2 program kegiatan yang kita laksanakan, di hari ini 01 Desember 2022 melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat dengan mengangkat tema “Aku Hatinya PKK”. Sementara, untuk peningkatan jalan dengan menggunakan paving blok sudah mulai berjalan juga,” ucap Ari Ismail, sebelum pelaksanaan pelatihan di mulai.

Sitti Banina selaku Sekretaris II TP PKK Kota Medan turut hadir menjadi narasumber acara Bersama dengan Ketua Pokja III TP PKK Kota Medan Fadillah Ikhsar Marbun dan Wakil Ketua Pokja III TP PKK Kota Medan Fitri Akhyar. Kegiatan diikuti oleh 30 peserta pelatihan dari anggota TP PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tanara

Kegiatan pelatihan dihadiri para pengurus Pokja TP PKK Kota Medan, Pengurus dan anggota Pokja TP PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus, Ketua dan pengurus Pokmas Berkah Bertuah serta 30 orang peserta pelatihan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman akan pentingnya pemberdayaan lingkungan serta memanfaatkan potensi pekarangan dimasyarakat.

“Dalam kegiatan ini kita berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya para pengurus TP PKK Kota Medan. Tujuan dilaksanakan acara ini untuk mendukung salah satu program Bapak Walikota Medan Bobby Afif Nasution, terkait pemberdayaan masyarakat, khususnya di Kelurahan Tanah Enam Ratus,” papar Lurah Ari Ismail.